-->

Review Anime: No Game No Life


Detail:

Judul: No Game No Life (?????�????? Nogemu Noraifu)
Genre: Adventure, Comedy, Ecchi, Fantasy, Game, Supernatural
Rating: PG-13 - Teens 13 or older
Rilis: Spring 2014, 9 April - 25 Juni
Sumber: Light Novel
Tipe: TV
Episode: 12
Durasi: 24 min. per eps.
Status: Selesai
Studio: MadHouse
Produser: AT-X, Tokyo MX, SUN, KBS, TVA, BS11
Lisensi: Sentai Filmworks

No Game No Life (?????�????? Nogemu Noraifu) adalah sebuah serial novel ringan Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Yu Kamiya. Diadaptasikan menjadi manga oleh Mashiro Hiiragi yang memulai serialisasi di majalah Monthyly Comic Alive pada 27 Januari 2013. Diadaptasi menjadi serial anime televisi yang di produksi oleh MadHouse.

Synopsis:

Cerita berpusat kepada Sora dan Shiro, kakak beradik dengan reputasi NEET&Hikikomori. Mereka berdua adalah maniak yang terkenal didunia game dengan sebutan "Tanpa Nama", bahkan mereka beranggapan bahwa dunia ini tidak lebih dari sekedar game sialan. Suatu hari, mereka ditantang oleh Tet, dewa dari dunia lain. Keduanya menang dan mereka dibawa ke dunia olehnya dimana segala sesuatunya ditentukan oleh permainan.


Cerita ( 8.6/10 )

Cerita dimulai ketika Sora dan Shiro di bawa oleh Tet ke dunia yang dikenal sebagai Disboard, dimana segala sesuatunya ditentukan oleh permainan. Di dunia tersebut terdapat peraturan yang disebut  "Sepuluh Janji" untuk mencegah warga Disboard menimbulkan bahaya satu sama lain, yang memaksa mereka untuk menyelesaikan perselisihan menggunakan permainan. Isi ke sepuluh janji tersebut adalah : satu; pembunuhan, peperangan, dan perampokan dilarang. dua; setiap dan segala konflik akan diselesaikan melalui permainan. tiga; di permainan tersebut, setiap pemain akan bertaruh sesuatu dengan persetujuan dan nilai yang sepadan. empat; selama tidak melanggar peraturan ketiga, apa yang kau pertaruhkan dan cara bermainmu itu terserah padamu. lima; party yang ditantang mempunyai hak untuk memutuskan bagaimana permainan dimainkan. enam; setiap taruhan yang dibuat sesuai perintah-perintah ini harus ditegakkan. tujuh; segala konflik yang dimiliki terhadap kelompok lain akan diselesaikan oleh perwakilan yang ditunjuk dengan otoritas mutlak. delapan; jika ketahuan melakukan kecurangan selama permainan, maka akan didiskualifikasi dan kalah. sembilan; atas nama dewa, peraturan sebelumnya tidak akan diubah. sepuluh; ingatlah untuk bersenang-senang dengan lainnya.

Di dunia disboard tersebut terdapat beberapa negeri dengan enam ras berbeda yang memimpin didalamnya. Sora dan Shiro yang tinggal di negeri Elkia setelah berhasil mengalahkan seorang bangsawan bernama Stephanie Dola, dinobatkan sebagai raja dan ratu di negeri tersebut. Negeri Elkia adalah negeri yang dihuni oleh ras manusia. Mengetahui tentang kemerosotan negeri Elkia, keduanya memutuskan untuk ikut berpartisipasi dalam sebuah turnamen untuk menentukan penguasa berikutnya. Setelah memenangkan mahkota, mereka mendapatkan hak untuk menantang ras lain di disboard sebagai perwakilan manusia.

Perjalanan Sora dan Shiro untuk mengembalikan kejayaan Elkia tidaklah mudah. Dimana mereka harus bisa mengalahkan ke enam pemimpin ras lainnya dengan permainan dan kemampuan yang berbeda yang dimiliki oleh setiap ras.

Sora dan Shiro yang mengetahui maksud dan tujuan mengapa Tet mengirimkan mereka ke dunia tersebut memutuskan untuk mengalahkan semua ras agar dapat menantang dan mengalahkan Tet dalam sebuah permainan.

Grafis & Kualitas Gambar ( 8.5/10 )



No Game No Life mempunyai grafis dengan kualitas gambar yang bagus dan menarik tentunya.

Karakter ( 8.2/10 )

#0 Tet



Tet adalah seorang dewa yang membawa Sora dan Shiro ke dunia nya, Disboard, untuk tujuan tertentu. Pengisi suara; Kugimiya Rie.

#1 Sora


Sora adalah seorang hikikomori yang sangat menyukai game, dan dia adalah kakak dari Shiro, berusia 18 tahun, pengangguran. Sora yang ahli dalam menyusun strategi, bersama dengan adiknya, dia membentuk sebuah identitas "Tanpa Nama" yang tidak terkalahkan dalam permainan apapun. Mereka berdua selalu bersama-sama, dan ketika mereka terpisah maka mereka akan terkena serangan panik. Pengisi suara; Yoshitsugu Matsuoka

#2 Shiro



Shiro adalah seorang hikikomori yang sangat menyukai game seperti kakaknya (Sora). Shiro yang baru berusia 11 tahun sangat ahli dalam kalkulasi dan logika, bersama dengan kakaknya dia membentuk sebuah identitas "Tanpa Nama" yang tidak terkalahkan dalam permainan apapun. Mereka berdua selalu bersama-sama, dan ketika mereka terpisah maka mereka akan terkena serangan panik. Pengisi suara; Ai Kayano.

#3 Stephanie Dola



Stephanie Dola merupakan cucu dari raja Elkia sebelumnya. Stephanie memiliki banyak pengetahuan eksplisit tetapi lemah dalam intuisi dalam memenangkan permainan. Stephanie memiliki keinginan untuk mengembalikan kehormatan kakeknya dan manusia, dimana kakeknya terkenal sebagai raja yang sering kalah dalam permainan sehingga membuat sebagian wilayah Elkia diambil alih oleh negeri lain. Pengisi suara; Yoka Hikasa.

#4 Jibril


Jibril adalah seorang flugel, ras malaikat kuat yang dikenal karena kekejaman mereka. Jibril telah berusia lebih dari 6000 tahun, menjadi yang termuda serta terkuat dalam spesiesnya. Dia berhasil mendapatkan perpustakaan Elkia setelah mengalahkan kakek Stephania dalam permainannya. Perpustakaan tersebut dia pakai untuk menyimpan berbagai macam buku serta dijadikan tempat tinggalnya. Pengisi suara; Tamura Yukari.

#5 Kurami Zell



Kurami Zell adalah seorang gadis berusia 18 tahun dan dianggap sebagai budak dari elf bernama Fil Nivalen. Walaupun keluarga Kurami merupakan budak, bagi keluarga Nivalen hubungan mereka berdua sudah seperti ibu dan anak. Pengisi suara; Iguchi Yuka.

#6 Fil Nivalen



Fil Nivalen merupakan seorang elf. Dia rela mengkhianati Elven Grade, negeri yang dihuni oleh para elf, demi kurami. Mereka berdua merencanakan agar Fil mendapatkan posisi politis sehingga memiliki kekuasaan untuk menghapus perbudakan. Pengisi suara; Noto Mamiko.

Musik ( 8/10 )



Untuk soundtracknya sendiri cukup enak untuk didengar, terlebih yang opening theme yang berjudul This Game.

Opening Theme:
#1: "This Game" by Konomi Suzuki (eps 2-8, 10)
#2: "Onegai?Snyaiper (???????????)" by Izuna Hatsuse cover; Miyuki Sawashiro (eps 11)

Ending Theme:

#1: "Oracion (?????)" by Shiro cover; Ai Kayano (eps 2-11)

Keseluruhan ( 8.7/10 )



Secara keseluruhan anime ini sangat baik, memiliki cerita yang sangat menarik. Alur cerita yang membahas mengenai permainan yang menggunakan kecerdasan untuk memenangkannya mampu membuat penontonnya ikut berpikir dan merasakannya. Anime luar biasa dengan tingkat kecerdasan dimana sesuatunya didasari oleh pengetahuan.  Karakter didalamnya juga tidak membosankan. Tingkah konyol yang dilakukan oleh karakter di anime ini juga cukup menghibur.

Anime ini cocok buat kamu yang suka cerita petualangan dan game, juga dengan cerita yang menggunakan kecerdasan dalam menyelesaikan permasalahannya.

Quotes: "Pengetahuan bisa mengubah kemungkinan 1.32% menjadi 100%" -Sora
LihatTutupKomentar