-->

Review Anime: Akagami no Shirayuki-hime


Detail:

Judul: Akagami no Shirayuki-hime (??????)
Genre: Drama, Historical, Romance, Shoujo
Rating: PG-13 - Teens 13 or older
Rilis: Summer 2015, 7 Juli - 22 September
Sumber: Manga
Tipe: TV
Episode: 12 + OVA (1)
Durasi: 24 min. per eps.
Status: Selesai
Studio: Bones
Produser: Hakusensha, Warner Bros, KlockWorx, Showgate
Lisensi: Funimation

Akagami no Shirayuki-hime (??????), dikenal juga sebagai Snow White with the Red Hair, adalah sebuah serial manga shoujo Jepang yang ditulis oleh Sorata Akizuki. Serialisasi dimulai pada majalah LaLa DX namun kemudian dipindahkan ke LaLa. Di adaptasi menjadi serial tv anime berjumlah 12 episode yang diproduksi oleh Warner Entertainment Japan dan Bones.



Synopsis:

Menceritakan tentang perjalanan Shirayuki menuju kehidupan barunya di istana kerajaan Clarines, dan juga usaha Zen untuk menjadi seorang pangeran yang layak mendapatkan gelarnya. Shirayuki dan Zen perlahan mulai belajar saling mendukung satu sama lain saat mereka berjalan dijalannya masing-masing.



Cerita ( 7.9/10 )

Shirayuki adalah seorang penduduk biasa dari sebuah kerajaan Tanbarun yang memiliki keunikan yaitu rambut berwarna merah. Dia bekerja dengan rajin sebagai apoteker di toko herbalnya. Pangeran pertama dari Tanbarun, Raji, yang mulai memperhatikan Shirayuki karena keunikannya tersebut, kemudian memaksanya untuk menjadi selirnya. Karena tidak mau melepaskan kebebasannya, Shirayuki memotong rambut merahnya yang panjang dan melarikan diri kehutan, yang dimana sebuah wilayah perbatasan. Dalam perjalanan, dia bertemu dan menjadi teman Zen dan dua orang lainnya.

Prajurit yang diutus oleh Raji untuk menangkap Shirayuki berhasil menemukan keberadaannya dan mengirimkannya satu ranjang apel beserta pengikat rambut yang dimilikinya, dimana apel-apel tersebut ternyata beracun. Zen yang memakan apel tersebut terlebih dahulu mengalami keracunan. Datanglah prajurit utusan Raji yang mengatakan bahwa dirinya memiliki penawar dari racun tersebut dan akan memberikannya jika Shirayuki mau ikut kembali dengannya ke Tanbarun dan menjadi selir pangeran Raji.

Demi mendapatkan penawar racun untuk menyelamatkan Zen, Shirayuki memutuskan untuk kembali bersama prajurit utusan tersebut ke Tanbarun. Shirayuki yang saat itu sudah tiba dan berbincang dengan Raji di istana, tiba-tiba Zen datang menerobos masuk kedalam dan memberitahukan kalau dirinya adalah seorang pangeran kedua dari sebuah kerajaan Clarines. Karena tidak ingin menjadi masalah yang serius, dimana diketahui kalau Zen yang seorang pangeran dari sebuah kerjaan telah diracuni, yang dapat menjadi sebuah permasalahan diplomatik antar kerajaan, pangeran Raji akhirnya setuju untuk melepaskan Shirayuki dan berjanji untuk menjauhinya.

Shirayuki yang berhasil mendapatkan penawar racun tersebut, berterima kasih karena sudah membantunya dan meminta maaf karena merasa dirinya sudah menjadi beban untuknya. Zen yang tidak peduli dengan semua itu, mengajak Shirayuki untuk ikut dan tinggal bersamanya di kerajaan Clarines. Shirayuki yang memutuskan untuk ikut bersama Zen dengan harapan suatu saat dapat membalas kebaikan mereka bertiga akhirnya meninggalkan kerjaan Tanbarun, tempat dia tumbuh dan tinggal.

Tidak lama kemudian, Shirayuki berhasil lulus dalam sebuah ujian untuk sebuah posisi pelatihan sebagai seorang apoteker istana. Shirayuki yang mengemban tugasnya sebagai apoteker istana, berusaha untuk menemukan tempatnya di Clarines.

Shirayuki dan pangeran Zen yang seringkali bertemu dan saling membantu menyelesaikan masalah satu sama lain di istana, seiring berjalannya waktu mereka mulai saling menyukai satu sama lain dan berusaha sekuat tenaga untuk menjadi yang terbaik. Shirayuki yang berusaha keras untuk menjadi apoteker istana yang bisa membantu banyak orang, dan pangeran Zen yang berusaha untuk menjadi pangeran yang layak mendapatkan gelarnya.

Grafis & Kualitas Gambar ( 7.9/10 )



Akagami no Shirayuki-hime memiliki grafis dan kualitas gambar yang baik dan menarik, sehingga enak untuk ditonton tentunya.

Karakter ( 8/10 )

#1 Shirayuki



Shirayuki adalah seorang gadis yang memiliki rambut berwarna merah dan merupakan herbalis yang berbakat. Cerda dan cakap, bertekad, mampu mengungkapkan pikirannya, dan berpengetahuan luas tentang tumbuhan herbal dan obat-obatan. Dia adalah seorang apoteker istana, rajin dan cekatan, yang sangat peduli dengan kesehatan semua orang, terutama Zen. Kapan pun ada masalah atau konflik, dia sering membawa masalah ke tangannya sendiri. Dia kemudian belajar untuk mengandalkan orang lain, terutama Zen. Seiring berjalannya waktu, ia jatuh cinta kepada Zen. Pengisi suara; Hayami Saori.

#2 Wistalia Clarines Zen



Wistalia Clarines Zen adalah seorang pangeran kedua dari sebuah kerajaan Clarines yang mempunyai ketrampilan berpedang dan memiliki kecenderungan untuk keluar dari jendela, bukan dari pintu dan melompat turun dari tempat yang tinggi. Awalnya, Zen sering melarikan diri dari tugasnya agar dapat menemukan pengalaman langsung di kerajaannya, namun kemudian ia menjadi lebih bertanggung jawab terhadap pekerjaannya. Ia memiliki hubungan yang dekat dengan tiga pengawalnya. Mitsuhide, Kiki, dan Obi. Seiring berjalannya waktu, ia jatuh cinta kepada Shirayuki. Pengisi suara; Osaka Ryota.

#3 Rouen Mitsuhide



Rouen Mitsuhide adalah salah satu pengawal terdekat Zen. Ia ditunjuk oleh pangeran pertama, kakak Zen, Izana, untuk mengawasi Zen. Mitsuhide adalah seseorang dengan kepribadian yang terbuka dan jujur. Dia memiliki hubungan yang sangat dekat, dan sangat perhatian terhadap Zen, dimana dia menjadi pengawal sekaligus teman dekat yang dapat diandalkan oleh Zen, mereka sering terlihat saling olok satu sama lain. Dia pernah digambarkan sebagai seseorang yang protektif terhadap Zen oleh Kiki, pengawal terdekat lainnya. Pengisi suara; Umehara Yuuichirou.

#4 Seiran Kiki



Seiran Kiki adalah salah satu pengawal terdekat Zen dan pendekar pedang yang sangat baik. Dia dingin dan keras terhadap pembuat onar dan penipu tapi baik untuk orang-orang yang dia hormati. Kiki sangat setia dalam melindungi Zen. Baik dia dan Mitsuhide memperhatikan rasa malu dan ketertarikan Zen pada Shirayuki yang mereka setujui dan dukung. Mitsuhide adalah orang yang suka digodanya. Pengisi suara; Nazuka Kaori.

#5 Obi



Obi adalah salah satu pengawal terdekat Zen. Awalnya ia dikirim oleh Marquis Haruka untuk menakuti Shirayuki agar pergi dari istana. Setelah tertangkap oleh Zen, ia berjanji setia untuk melindunginya beserta Shirayuki. Obi sering kali dikirim oleh Zen untuk melindungi Shirayuki saat Zen tidak dapat meninggalkan tugasnya. Terlihat bahwa dirinya menyukai Shirayuki, namun karena kesetiaannya kepada Zen dan Shirayuki, mencegah dirinya untuk memikirkan perasaannya. Obi adalah satu-satunya karakter dengan motif yang tidak diketahui karena mengikuti Zen sejauh ini yang membuatnya menjadi karakter yang agak misterius. Obi memiliki masa lalu sebagai penyendiri. Pengisi suara; Okamoto Nobuhiko.

#6 Shenazard Raji



Shenazard Raji adalah pangeran dari kerajaan Tanbarun. Dianggap oleh bangsanya dan dikenal bahkan oleh kerajaan Clarines sebagai pangeran yang bodoh dan egois, Raji melakukan apa yang dia suka. Dia adalah pangeran yang memaksa Shirayuki untuk menjadi selirnya hanya karena rambut merahnya. Seiring waktu berjalan dan setelah bertemu kembali dengan Shirayuki di Clarines, ia mulai berubah menjadi pangeran yang lebih baik lagi, demi mendapat perhatian Shirayuki. Pengisi suara; Fukuyama Jun.

Musik ( 7.2/10 )



Opening Theme:
#1: "Yasashii Kibou (??????)" by Hayami Saori (eps 2-12)

Ending Theme:
#1: "Yasashii Kibou (??????)" by Hayami Saori (eps 1)
#2: "Kizuna ni Nosete (?????)" by Eyelis (eps 2-12)

Keseluruhan ( 8/10 )



Secara keseluruhan anime ini baik. Memiliki alur yang menarik dengan berbagai masalah yang ada, dan cara menyelesaikannya. Karakter yang terdapat didalamnya juga tidak membosankan, terutama untuk Rouen Mitsuhide. Menurut saya pribadi anime ini cukup memuaskan, hanya saja, jika biasanya film anime yang bertemakan kerajaan memiliki genre action, anime ini tidak. Anime ini benar-benar berpusat pada drama romantis antara Zen dengan Shirayuki, dengan beberapa masalah kerajaan, seperti diplomatik dan sebagainya. Anime ini cocok buat kamu yang suka drama romantis yang bertemakan historical, kerajaan dan pedesaan.

Quotes: "Jadilah lebih baik untuk melindungi hal yang penting bagimu" -Zen
LihatTutupKomentar