-->

Review Anime: Absolute Duo


Detail:

Judul: Absolute Duo ( ???????�??? Abusoryuto Duo)
Genre: Action, Ecchi, Harem, Romance, School, Supernatural
Rating: R - 17+
Rilis: Winter 2015, 4 Januari - 22 Maret
Sumber: Novel
Tipe: TV
Episode: 12
Durasi: 24 min. per eps.
Status: Selesai
Studio: 8bit
Produser: Half H.P Studio, AT-X, Feng, Showgate
Lisensi: Funimation

Absolute Duo (???????�??? Abusoryuto Duo) adalah serial novel ringan Jepang yang ditulis oleh Hiiragiboshi Takumi dan diilustrasikan oleh Asaba Yu. Media telah menerbitkan sebelas jilid sejak 2012 oleh MF Bunko J. Mereka kini telah menerima dua adaptasi manga dan adaptasi serial tv anime berjumlah 12 episode yang di produksi oleh 8bit, tayang sejak 4 Januari 2015 - 22 Maret 2015.

Synopsis:

Cerita berpusat kepada Kokonoe Tooru dan Sigtuna Julie, mereka berdua termasuk orang-orang yang mampu menciptakan Blaze. Blaze adalah senjata yang di buat oleh perwujudan jiwa pemiliknya. Akademi Kouryou adalah sekolah tempat mereka untuk mematangkan dan mendapatkan kekuatan sebenarnya dari blaze yang disebut Absolute Duo. Setiap murid diminta untuk berpasangan dua orang sebagai tim, dengan harapan suatu hari nanti pasangan tersebut bisa meraih kekuatan Absolute Duo.



Cerita ( 6.7/10 )

Cerita dimulai ketika Kokonoe Tooru hadir dan berharap bisa masuk ke dalam Akademi Kouryou untuk mendapatkan kekuatan sejati dari Blaze. Pada upacara pembukaan, Tooru terpaksa harus berduel dengan seorang gadis bernama Nagakura Imari, orang pertama yang berbicara dan berkenalan dengannya sesaat sebelum upacara pembukaan dimulai. Tooru yang tidak berminat untuk bertarung satu sama lain memutuskan untuk bertahan dan menghindari semua serangannya sampai pada akhir nya demi bisa masuk Akademi Kouryou, Tooru pun terpaksa mengeluarkan blaze nya dan melakukan serangan balik. Blaze yang dikeluarkan Tooru pun sentak membuat lawan dan orang-orang disekitarnya kaget dan bingung, dimana seharusnya Blaze itu adalah senjata tetapi milik Tooru berbeda melainkan sebuah perisai.

Di Akademi tersebut, setiap murid dipasangkan masing-masing dua orang untuk membentuk sebuah tim. Mereka akan bekerja sama dalam berlatih, menjalankan ujian, dan memecahkan masalah dengan ruang kamar tidur yang sama pula guna mendekatkan hubungan mereka agar dapat lebih mengenal satu sama lain dan dapat bekerja sama sebagai tim. Tooru yang tidak memiliki partner di karena kan jumlah laki-laki yang tidak pas, terpaksa harus berpasangan dengan gadis bernama Sigtuna Julie, dimana gadis tersebut adalah teman sebangku Tooru di kelas yang kebetulan belum memiliki pasangan juga.

Tooru yang ingin menjadi seorang Absolute Duo guna membalas dendam kepada seorang pria misterius yang telah membunuh adik dan teman-teman nya, dan keinginan nya untuk bisa melindungi orang-orang terdekatnya agar kejadian di masa lalu tidak terulang, memutuskan untuk menjalin ikatan Duo bersama Julie dan berlatih dengan giat untuk menjadi lebih kuat lagi agar dapat melindungi orang-orang yang dicintainya.

Grafis & Kualitas Gambar ( 7.9/10)



Absolute Duo memiliki grafis dan kualitas gambar yang bagus dan menarik tentunya.

Karakter ( 7.1/10 )

#1 Kokonoe Tooru



Kokonoe Tooru adalah protagonis laki-laki dari anime Absolute Duo. Kemampuan seni bela diri Tooru terlihat lebih baik setelah berlatih dengan Tachibana, teman sekelasnya. Tooru adalah pasangan Duo dari Sigtuna Julie. Pengisi suara; Matsuoka Yoshitsugu.

#2 Sigtuna Julie



Sigtuna Julie adalah protagonis wanita dari anime Absolute Duo. Julie berasal dari negara asing di Eropa dan juga seorang putri. Alasan dia datang ke Jepan dan masuk Akademi Kouryou adalah karena dia ingin lebih kuat untuk membalaskan kematian ayahnya yang dibunuh oleh orang tidak dikenal tepat didepan matanya. Pengisi suara; Yamamoto Nozomi.

#3 Bristol Lilith



Bristol Lilith adalah seorang murid yang dikirim dari sekolah serupa di Inggris. Lilith merupakan gadis kaya raya, lengkap dengan pelayan pribadi. Lilith yang memiliki sifat sombong tertarik dengan Kokonoe Tooru, dimana dia merencanakan untuk membawa Tooru dan menjadikannya pasangan Duo. Karena gagal, dia memutuskan untuk tinggal di akademi tersebut dan berusaha untuk mendapatkan perhatian lebih dari Tooru. Pengisi suara; Yamazaki Haruka.

#4 Hotoka Miyabi



Hotoka Miyabi adalah gadis baik dan pemalu yang sangat takut berada didekat laki-laki. Tomoe adalah orang yang terus mendukungnya saat dia ingin menjadi lebih kuat. Miyabi adalah gadis yang selalu memperhatikan rekan-rekannya, terutama Tooru, laki-laki yang berhasil membuatnya jatuh hati. Pengisi suara; Imamura Ayaka.

#5 Tachibana Tomoe



Tachibana Tomoe adalah gadis yang tahu banyak mengenai seni bela diri. Tomoe memiliki kharisma yang bermartabat untuk berpikir bahwa dia sangat dewasa, bahkan dia dipuji sebagai murid yang cerdas dan berbakat. Tomoe tidak pernah bisa mentolerir pekerjaan yang tidak tepat waktu. Tomoe adalah orang yang sangat peduli terhadap Miyabi. Pengisi suara; Suwa Ayaka.

#6 Tsukimi Rito



Tsukimi Rito adalah guru wali kelas Tooru dan Julie di Akademi Kouryou. Rito yang baru saja lulus sebagai murid dari Akademi Kouryou langsung saja menjadi guru di akademi tersebut. Karena Tooru memiliki Duo lawan jenis, sebagian besar lelucon sesatnya diarahkan padanya, yang menyebabkan kesalahpahaman disekitarnya. Pengisi suara; Tamura Yukari.

Musik ( 6.8/10 )



Opening Theme:
#1: "Absolute Soul" by Konomi Suzuki

Ending Theme:
#1: "Believe x Believe" by Yamamoto Nozomi (eps 1-3, 12)
#2: "Apple Tea no Aji (?????????)" by Yamamoto Nozomi feat. Yamazaki Haruka (eps 4-7)
#3: "2/2" by Imamura Ayaka feat. Suwa Ayaka (eps 8-11)

Keseluruhan ( 6.7/10 )



Secarah keseluruhan anime ini memiliki cerita yang cukup menarik. Adegan aksi ketika bertarung cukup bagus dan menghibur. Hanya saja menurut saya pribadi, alur cerita yang diberikan kurang menarik sehingga terdapat beberapa episode yang membuatnya bosan untuk ditonton.

Quotes: "Bakat tidak ada apa-apanya dibanding pengalaman" -Kokonoe Tooru
LihatTutupKomentar