-->

[Anime Review] Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu: Ayo kita mulai lagi dari sini. Dari pertama. Bukan, tapi dari nol!


Detail:

Nama: Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu
Genre: Drama, Fantasy, Psychological, Thriller
Nilai: 8.38 (MAL)
Rating: R - 17+
Rilis: Spring 2016, 4 April - 19 September
Sumber: Light Novel
Tipe: TV
Episode: 25
Durasi: 25 min. per eps.
Status: Selesai
Studio: White Fox
Produser: TV Tokyo, Media Factory, Kadokawa Shoten, AT-X, Magic Capsule, Memory-Tech, Hakuhodo DY Music & Pictures
Lisensi: Funimation



Sinopsis:

Natsuki Subaru dipanggil ke dunia lain saat dalam perjalanan pulang dari sebuah supermarket. Dengan tak tahu siapa yang memanggilnya ke dunia tersebut, dan tak memiliki persiapan apapun, semuanya menjadi lebih buruk saat dia diserang. Tapi saat dia diselamatkan oleh seorang gadis berambut perak dan seekor peri kucing, dirinya memutuskan untuk membalas budi.

Saat akhirnya mereka mendapatkan petunjuk, Subara dan sang gadis harus terbunuh secara misterius. Subaru kemudian bangkit ditempat pertama kali dia dipanggil dan sadar bahwa ia memiliki kemampuan untuk "Kembali dari Kematian" dan kemudian menjadi pria tak berdaya yang hanya memiliki kemampuan untuk mengulang waktu dengan cara mati. Bisakah dia menyelamatkan gadis itu dari pintu maut?

ART ( 8/10 )



Mengingat studio yang menggarap anime Re:Zero ini adalah White Fox tentu grafis yang disajikan terbilang baik. Katakanlah Akame ga Kill!, Steins;Gate, Hataraku Maou-sama! adalah dari sekian banyaknya anime yang telah disajikan oleh studio White Fox yang memiliki grafis yang sangat baik. Tentu dengan Re:Zero yang kualitasnya lebih bagus lagi dibandingkan dengan anime yang disebutkan tadi mengingat anime ini merupakan yang terbaru dibandingkan tiga anime tadi.

Karakter ( 8.1/10 )



Secara keseluruhan karakter pada anime ini cukup baik, mulai dari penggambaran, desain atau penampilan sampai penokohan atau peran yang dimainkan oleh masing-masing karakter sangat memuaskan. Peran dari masing-masing karakter jika berada dalam satu plot cerita atau dialog akan terlihat sangat menghibur dan tidak membosankan. Untuk desain penggambaran karakternya sendiri sudah terbilang sangat baik, saya pribadi sangat suka dengan desain karakter Ram dan Rem, juga Emilia.

Menariknya lagi, jika kamu penggemar anime dengan berbagai macam ras di dalamnya, anime ini mungkin akan memiliki daya tarik lebih untuk itu. Dimana anime ini memiliki karakter dari berbagai macam ras seperti halnya, Elf, Penyihir, Iblis, dan berbagai macam Hewan Mitologi.

Musik ( 7.4/10 )



Opening Theme:
#1: "Redo" by Konomi Suzuki (eps 2, 4, 6, 8, 10)
#2: "Paradisus-Paradoxum" by MYTH & ROID (eps 14, 17, 19-20, 23)

Ending Theme:
#1: "STYX HELIX" by MYTH & ROID (eps 1-5, 8-11, 25)
#2: "Stay Alive" by Emilia (Rie Takahashi) (eps 13, 16-17, 20-23)

Re:Zero memiliki musik atau soundtrack dengan lirik yang berarti dan penuh makna. Konsep atau video clip tidak begitu mencolok namun tetap terbilang bagus. Ending theme dengan judul Stay Alive adalah yang paling nyaman di telinga.

Keseluruhan ( 8/10 )



Anime Re:Zero ini memiliki cerita dan desain karakter yang sangat baik didalamnya. Sedikit yang menjenggelkan dari anime ini adalah kekuatan MC itu sendiri "Kembali dari Kematian" membuatnya bisa mengulang kembali dan mengubah kejadian yang akan terjadi nanti dengan cara mati. Membuat jalan cerita seperti bertele-tele dan untuk beberapa alasan menjadikan beberapa episode terlihat membosankan. Tapi ini tidak mengurangi tentang betapa baiknya anime ini.

Berbicara mengenai karakter, kamu pasti suka dengan desain karakter perempuan dari pasangan si MC yaitu Emilia dimana terlihat anggun dan menawan. Dan karakter perempuan lainnya yaitu Ram dan Rem dengan penampilan Maid nya. Untuk MC nya sendiri dia memiliki penampilan yang biasa-biasa saja mengenakan pakaian olahraga.

Untuk kepribadian masing-masing karakter saya tidak ingin berbicara panjang lebar karena nantinya akan menjadi spoiler. Saya hanya menekankan pada kepribadian MC yang akan membantu siapa pun yang berada dalam kesulitan. Dan untuk inti ceritanya adalah tentang Subara yang ingin menyelamatkan Emilia dari kematian yang selalu menghampirinya dan membantu banyak hal tentang apa yang terjadi padanya terlepas dari berbagai kematian yang menghampirinya.

Saya merekomendasikan anime Re:Zero ini untuk kamu penggemar anime Isekai terutama yang suka anime dengan berbagai macam ras didalamnya. Dan untuk membuat rasa penasaran lebih kepada yang ingin menonton anime ini, saya tekankan kalau kamu pasti akan suka dengan Episode 18 pada anime ini.

Quotes: "Ayo kita mulai lagi dari sini. Dari pertama. Bukan, tapi dari nol!" -Rem
LihatTutupKomentar