-->

[Anime Review] Wotaku ni Koi wa Muzukashii


Detail:

Nama: Wotaku ni Koi wa Muzukashii (?????????)
Genre: Comedy, Romance
Rating: R(13+) Remaja
Rilis: Spring 2018, 13 April - 22 Juni
Sumber: Web Manga
Tipe: TV
Episode: 11
Durasi: 22 min. per eps.
Status: Selesai
Studio: A-1 Pictures
Produser: Aniplex, Dentsu, Fuji TV, Half H.P Studio, Ichijinsha, Kanetsu Co., LTD
Lisensi: Amazon Video

Wotaku ni Koi wa Muzukashii (?????????) dikenal juga dengan nama Wotakoi: Love is Hard for Otaku, yang jika diartikan berarti Wotakoi: Percintaan itu Sulit untuk Otaku, adalah serial web manga Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Fujita. Pertama kali diposting di Pixiv pada 17 April 2014. Kemudian serialisasi pertama kali di Comic Pool bersama dengan Ichijinsha yang kemudian mulai menerbitkannya yang dicetak pada 30 April 2015. Kemudian mendapat adaptasi serial anime televisi oleh studio A-1 Pictures yang disutradarai oleh Hiraike Yoshimasa yang mulai penayangannya pada 13 April - 22 Juni 2018.

Synopsis:


Narumi yang baru saja diputuskan oleh pacarnya karena diketahui sebagai seorang otaku, memutuskan untuk resign dan bekerja di perusahaan yang barunya. Berharap di perusahaan tempatnya bekerja yang baru tidak ada yang mengetahui kalau dirinya seorang Otaku, Narumi malah bertemu kembali dengan teman masa kecilnya, Hirotaka, yang tahu betul tentang bagaimana dirinya, yang juga merupakan seorang Otaku.

Setelah mengetahui bahwa mereka bekerja di perusahaan yang sama, untuk pertama kalinya mereka bertemu sejak sekolah menengah. Setelah pertemuannya dengan Hirotaka, tak lama kemudian mereka pun mulai berkencan.

Narumi yang ingin menyembunyikan identitasnya sebagai seorang Otaku malah harus dikelilingi oleh orang-orang, dan berkencan dengan seseorang Otaku yang juga merupakan teman masa kecilnya. Akan tetapi, apakah itu akan menjadi hubungan yang sempurna untuk mereka berdua?

Grafis - Kualitas Gambar ( 8/10 )


Mengingat anime ini keluar pada tahun 2018 tentu memiliki grafis dan kualitas gambar yang sangat baik.

Karakter ( 8.8/10 )


Secara keseluruhan chemistry antar seluruh karakternya ini dapat banget. Dengan fokus yang tidak hanya terpusat pada dua karakter utama, karakter pembantu lainnya pun terlihat menarik. Percakapan dialog dan perilaku antar karakter benar-benar chemistry, menghibur dan tidak membosankan untuk ditonton. Hubungan antar karakter pembantu lainnya juga tidak kalah menarik dengan hubungan Narumi dengan Hirotaka selaku tokoh utama.

Untuk melihat semua karakter 'Wotakoi' dengan penjelasannya lengkap, klik link berikuti ini di sini https://www.nekoopoi.eu.org/2019/01/karakter-wotaku-ni-koi-wa-muzukashii.html

Musik ( 7.7/10 )


Opening Theme:
#1: "Fiction (??????)" by Sumika

Ending Theme:
#1: "Kimi no Tonari (????)" by halca (eps 1-8, 10-11)

#2: "Ashita mo Mata (?????)" by halca (ep 9)

Hal menarik lainnya dari 'Wotakoi' adalah musik atau soundtracknya yang cukup nyaman ditelinga. Apalagi konsep atau videoclip dari pada musik itu sendiri dari openingnya yang berjudul Fiction dari Sumika yang cukup unik, ini memanjakan mata ketika melihatnya. Sehingga sayang rasanya jika dilewatkan begitu saja.

Untuk ending themenya sendiri masih termasuk kategori biasa bagi LLENN. Mungkin karena selera, tapi ini benar-benar tidak seperti membuat rasa ingin untuk mendengarkan atau melihatnya, ending theme.

Keseluruhan ( 8/10 )


Secara keseluruhan anime ini sangat baik dan menghibur. Alur cerita dan karaker di dalamnya tidak membosankan sama sekali, baik itu tokoh utama dan tokoh lainnya.

Wotaku ni Koi wa Muzukashii ini cocok buat kamu yang benar-benar menyukai anime dengan genre ROMCOM (Romance-Comedy). Selain memberikan suasana romantis, anime ini juga memberikan banyak adegan lucu yang bisa membuat kamu tertawa.

Menurut saya, genre Romance, Comedy dalam anime ini benar-benar seimbang dan sangat baik. Saya sangat merekomendasikan anime ini untuk kamu tonton terutama yang suka genre ROMCOM.

Quote: "Aku tak ingin menahan diri atau berpura-pura saat bersamamu." -Momose Narumi
LihatTutupKomentar