-->

[Anime Review] Binbougami ga!


Detail:

Nama: Binbougami ga! (????!)
Genre: Comedy, Parody, Shounen, Supernatural
Rating: R(13+) Remaja
Rilis: Summer 2012, 5 Juli - 27 September
Sumber: Manga
Tipe: TV
Episode: 13
Durasi: 23 min. per eps.
Status: Selesai
Studio: Sunrise
Produser: TV Tokyo, Bandai Visual, Dentsu, Trinity Sound, Sony Music Entertainment, Studio Jack, Shueisha
Lisensi: Funimation

Binbougami ga! (????!) dikenal juga dengan nama Good Luck Girl!, namun jika diartikan Binbougami ga! berarti 'Dewa yang malang!' atau 'Dewa kemiskinan!', Adalah serial manga komedi Jepang yang ditulis oleh Yoshiaki Sukeno, serialisasi pertama kali di majalah Jump Square milik Shueisha antara edisi Juli 2008 dan Agustus 2008. Lalu mendapat adaptasi Serial Anime TV oleh studio Sunrise yang mulai penayangannya di Jepang pada 5 Juli - 27 September 2012.

Synopsis:



Binbougami ga! menceritakan tentang cewek SMA bernama Sakura Ichiko yang memiliki keberuntungan luar biasa. Dia memiliki semua yang diinginkannya, kecantikan, kecerdasan, dan kekayaan.

Tanpa ia sadari, keberuntungannya tersebut membuat keseimbangan dunia goyah.

Oleh karena itu, diutuslah dewa kemiskinan nan malang bernama Binboda Momiji untuk menyedot keberuntungan yang dimiliki Ichiko agar dunia bisa kembali seimbang dengan semestinya.

Tentu saja Sakura tidak mau menyerahkan keberuntungannya tersebut secara cuma-cuma. Mau tidak mau, Momiji pun harus mengambil keberuntungan Sakura secara paksa.

Alhasil, pertengkaran ngawur pun mewarnai kehidupan mereka berdua. Dimana kutukan Momiji sebagai Dewa Kemiskinan di lawan oleh Sakura dengan keberuntungan luar biasa yang di milikinya.

ART ( 7.8/10 )



Meski di rilis pada tahun 2012, Binbougami ga! memiliki grafis dan kualitas gambar yang sudah bisa dibilang bagus. Grafis, kualitas gambar, konsep, dan ruang yang ada pada anime ini sudah dapat memanjakan mata ketika menontonnya.

Karakter ( 7.7/10 )



Secara keseluruhan chemestry antar seluruh karakternya kurang kena menurut LLENN, tapi untuk chemestry antara Sakura Ichiko dengan Binboda Momiji nya sendiri jangan ditanyakan lagi, benar-benar pasangan terngawur yang benar-benar saling keterbalikan satu sama lain, baik keberuntungan, sifat, tubuh, dan lainnya.

Keberadaan dua karakter ini hampir selalu membuat situasi dalam keadaan kocak, yang benar-benar bisa membuatmu tertawa. Untuk penilaian dua karakter ini mungkin 8.9/10. Namun bukan berarti karakter pembantu lainnya membosankan. Mereka memiliki ciri khas dan moment masing-masing yang bisa terbilang lucu dan menarik.

Musik ( 7.8/10 )



Opening Theme:
#1: "Make My Day!" by Piko (eps 1-12)
#2: "Koi Boudou (???)" by HAPPY BRITHDAY (ep 13)

Ending Theme:
#1: "Koi Boudou (???)" by HAPPY BRITHDAY (eps 1-12)
#2: "Make My Day!" by Piko (ep 13)

Hal menarik lainnya dari Binbougami ga! adalah musik atau soundtracknya yang nyaman di telinga. Terutama openingnya yang berjudul Make My Day! oleh Piko.

Untuk konsep atau videoclipnya juga tidak kalah menarik, opening maupun ending. Namun ada yang lebih menarik perhatian, terutama untuk kamu ecchiloverz, pada konsep ending themenya, konsep yang digunakan adalah menampilkan dua tokoh utama Sakura Ichiko dan Binboda Momiji menggunakan beberapa pakaian dan gaya yang seksi.

Keseluruhan ( 7.8/10 )



Secara keseluruhan Binbougami ga! ini cukup menarik dan menghibur tentunya. Alur cerita tidak terlalu buruk, bahkan cukup rapih. Karakternya juga tidak membosankan sama sekali, terutama Sakura dan Momiji, kamu pasti menyukainya!

Pengalaman saya pribadi menonton Binbougami ga! tidak membutuhkan waktu lama, hanya menghabiskan dua hari itu pun karena ada kesibukan lain, jika tidak mungkin akan habis dalam sehari. Kesan pertama saya menonton Binbougami ga! ini cukup menghibur bahkan lucu, membuat saya penasaran akan kelanjutan dan keseruannya.

Binbougami ga! cocok buat kamu yang suka dan sedang mencari anime dengan rekomendasi komedi yang lucu, terutama tokoh utamanya perempuan. Suasana yang diberikan oleh Binbougami ga! benar-benar lucu dan menghibur tentunya. Terlepas dari itu Binbougami ga! juga memberikan banyak pengalaman dan pelajaran tentang hidup ini yang tidak semuanya bisa di selesaikan dengan uang.

Menurut saya, genre Comedy dalam Binbougami ga! ini benar-benar gokil, benar-benar bisa membuat penontonnya tertawa dan terhibur karena tingkah dan dialognya yang lucu dan ngawur.

Quotes: "Yang menentukan apa yang terbaik untukku adalah aku." -Sakura Ichiko
LihatTutupKomentar