-->

Pengertian dan Ciri-Ciri Seorang Nijikon

Tidak sedikit orang bahkan penggemar anime dan manga yang salahpemahaman tentang Nijikon dengan Weeaboo.

Apa kamu pernah di panggil atau memanggil seseorang dengan sebutan Weeaboo, kira-kira karena dan apa alasannya? baik atau tanpa disadari, mungkin kamu tidak tahu, bisa saja kalau Weeaboo yang dimaksud itu sebenarnya bukan weeabuu itu sendiri melainkan Nijikon. Lalu apa sebenarnya Nijikon ini?



APA ITU NIJIKON? PENGERTIAN NIJIKON




Nijikon (????) adalah istilah dalam bahasa Jepang yang digunakan untuk merujuk orang yang hanya tertarik atau terobsesi dengan wujud dua dimensi berupa karakter anime, manga, dan video game, yang notabene merupakan depiksi dua dimensi di atas kertas atau layar, serta figur boneka dari karakter tersebut. Istilah ini merupakan singkatan dari Nijigen konpurekkusu (??????????) yang artinya 'kompleks 2 dimensi'. source: wikipedia.

Kesimpulannya adalah, Nijikon merupakan istilah yang dipakai untuk merujuk seseorang yang lebih tertarik atau terobsesi dengan wujud dua dimensi berupa karakter atau tokoh fiksi.

Seorang nijikon memiliki sindrom atau penyakit, dalam tanda kutip bukan berarti penyakit sungguhan atau gangguan jiwa, mereka hanya saja lebih memilih dan menyukai karakter tokoh fiksi dua dimensi ketimbang manusia asli tiga dimensi. Mereka bahkan sampai menganggap kalau karakter tersebut adalah belahan hatinya, yang sangat dicintai dan menjadikannya pacar dua dimensi. Bahkan dalam kasus tertentu, ada beberapa orang yang benar-benar mencintai karakter dua dimensi yang sampai memutuskan untuk tidak menikah dan memilih hidup bersama dengan karakter tersebut. Bahkan ada juga yang menikahi dan menjadikan karakter kesukaannya sebagai pasangan hidupnya yang sah.

CIRI-CIRI SEORANG NIJIKON:

1.Lebih memilih karakter dua dimensi ketimbang tiga dimensi, manusia.
2.Mempunyai banyak gambar dan figur karakter tersebut, dan sebagainya.
3.Status hubungan mereka (nijikon) di media sosial adalah nama karakter kesukaannya.
4.Mengedit gambar berupa poto dirinya dengan karakter kesukaannya, terlihat dekat dan bermesraan.

TINGKATAN SEORANG NIJIKON:

Tingkatan ini murni hasil penilaian dan pendapat sasame21.

1.BIASA SAJA

Pada tingkatan ini mereka (nijikon) hanya sebatas menyukai karakter dua dimensi. Mereka tidak berlebihan dan masih mencintai manusia tiga dimensi. Mangambil dari kriteria nomor 2 dan 3 ciri-ciri seorang nijikon. Mereka mempunyai beberapa gambar atau figur karakter tersebut dan sebagainya. Hanya saja tidak berlebihan dan masih sebatas normal.

2.BENAR SUKA

Pada tingkat ini mereka (nijikon) cukup benar-benar untuk memilih karakter dua dimensi ketimbang tiga dimensi, akan tetapi masih berpikir jernih terhadap manusia tiga dimensi dan masih sadar kalau mereka tidak bisa memiliki karakter tersebut seutuhnya. Mengambil kriteria nomer 2, 3 dan 4. Mereka benar-benar suka kepada karakter dua dimensi mereka.

3.TERGILA-GILA

Pada tingkat ini mereka (nijikon) sudah benar-benar tergila-gila dengan karakter dua dimensi kesukaan mereka. Semua kriteria pada ciri-ciri seorang nijikon mereka miliki semua, dan itu 'diluar batas normal'. Pada kriteria nomor 1, mereka benar-benar lebih memilih karakter dua dimensi ketimbang tiga dimensi, manusia. Mereka tulus menyayangi dan mencintai karakter dua dimensi layaknya seorang kekasih atau bahkan pendamping hidup mereka. Ciri-ciri lain dari tingkat ini adalah mereka selalu berpergian, berkencan, dan melakukan banyak hal berduaan dengan karakter dua dimensi kesukaan mereka. Caranya beragam, salah satunya adalah menggunakan bantalan guling dengan gambar karakter yang selalu dibawa kemanapun mereka pergi. Mereka benar-benar memperlakukannya dengan sangat baik seperti layaknya pacar manusia sungguhan.

APAKAH SEORANG NIJIKON MERUPAKAN SAMPAH MASYARAKAT?

Baik, tidaknya seorang nijikon tergantung pribadi masing-masing. Merupakan sampah masyarakat atau bukan, terserah bagaimana kalian menilai tentang mereka (nijikon), karena penilaian dan pendapat seseorang berbeda-beda. Saya akan merasa senang jika kalian mau berbagi pendapat tentang Nijikon di kolom komentar.
LihatTutupKomentar