-->

Review Anime: Ajin: Demi-Human


Detail :

Judul: Ajin: Demi-Human (??)
Genre: Action, Horror, Mystery, Seinen, Supernatural
Rating: R - 17+
Rilis: Winter 2016, 16 Januari - 9 April
Sumber: Manga
Tipe: TV
Episode: 13 + OVA (1)
Durasi: 24 min. per eps.
Status: Selesai
Studio: Polygon Pictures
Produser:  Mainichi Broadcasting System, Kodansha, KlockWorx, Sony Music Communications, TOHO animation, King Records
Lisensi: Sentai Filmworks

Ajin: Demi-Human (??
) adalah sebuah serial manga Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Gaomon Sakurai. Di adaptasi menjadi serail tv anime oleh Polygon Pictures, tayang di Jepang sejak 16 Januari 2016 - 9 April 2016.

Synopsis:

Manusia abadi misterius yang dikenal sebagai "Ajin" pertama kali muncul 17 tahun yang lalu di Afrika. Setelah penemuan mereka, mereka diberi label sebagai ancaman bagi umat manusia karena sosoknya yang tidak mati dan tidak menutup kemungkinan mereka akan menggunakan kekuatannya untuk kejahatan. Sejak saat itu, setiap kali ada Ajin ditemukan di dalam masyarakat, mereka harus ditangkap dan segera dibawa ke tahanan.



Cerita ( 8.3/10 )

Awal cerita dimulai terhadap serangan yang dilakukan oleh Ajin pertama kali yang muncul 17 tahun yang lalu di Afrika. Nagai Kei, seorang murid SMA yang memiliki kepribadian masa bodo dan cuek terhadap lingkungan dan orang-orang disekitarnya, suatu ketika saat sedang dalam perjalanan pulang dari sekolah menuju rumah. Di perjalanan pulang, Kei yang saat itu sedang melamun memikirkan perkataan adik nya, berjalan pulang dengan pandangan kebawah tanpa memperhatikan sekelilingnya. Ketika lampu peringatan sedang merah untuk pejalan kaki, Kei yang menyebrang tanpa memperhatikan hal tersebut membuatnya tertabrak oleh mobil box.

Kei yang seharusnya sudah mati karena tubuhnya yang hancur akibat kecelakaan tersebut ternyata dapat bangkit kembali tanpa luka sedikit pun. Orang-orang yang berada disekitarnya sentak terkejut dan memandang Kei dengan tatapan yang tidak biasa, dimana mereka berpikir kalau Kei adalah seorang Ajin. Kei yang panik dengan kejadian tersebut karena ingin menyangkal kalau dirinya bukanlah seorang Ajin memutuskan untuk melarikan diri ke pegunungan.

Kaito, teman masa kecil Kei yang mendengar kalau temannya tersebut sedang mengalami masa sulit dan melarikan diri kepegunungan, dimana pihak polisi ingin menangkapnya, membuat Kaito langsung bergegas untuk mencari dan membantu Kei. Kaito yang akhirnya berhasil menemukan Kei, membantunya melarikan diri dari kejaran orang-orang yang ingin menangkapnya. Dimana diketahui jika ada seseorang yang berhasil menangkap Ajin maka akan diberikan hadiah uang yang cukup banyak oleh negara. Keputusan Kaito yang ingin membantu Kei melarikan diri dari kejaran menjadikan dirinya seorang buronan.

Kei yang diduga Ajin, membuat identitasnya tersebar luas di media masa. Saat itu Kei yang kebetulan terlihat oleh orang yang sedang lewat berlawanan arah dengannya, membuatnya berbalik arah dan langsung mengejar Kei. Kei yang panik karena tertangkap oleh orang yang menginginkan hadiah uang tersebut membuatnya mengeluarkan kekuatan yang aneh dimana Kei sendiri tidak tahu apa-apa mengenai hal tersebut. Kei yang berhasil melarikan diri dengan bantuan Kaito langsung pergi meninggalkan orang yang mengejarnya menggunakan motor. Pengejar yang ngotot ingin menangkap Kei tersebut tidak membiarkan Kei kabur begitu saja dan melanjutkan pengejarannya, dimana aksi saling kejar mengejar pun terjadi, sampai pada akhirnya Kei mengeluarkan kekuatan anehnya lagi yang membuatnya benar-benar berhasil lolos dari kejaran orang tersebut.

Kejadian tersebut membuat Kei menyadari kalau dirinya adalah seorang Ajin, dan awal dari masa siksaannya.

Grafis & Kualitas Gambar ( 7.8/10 )



Ajin memiliki grafis 3D dengan kualitas gambar yang cukup baik dan menarik untuk ditonton tentunya.

Karakter ( 7.4/10 )

#1 Nagai Kei



Nagai Kei adalah seorang siswa sekolah menengah atas yang belajar keras untuk menjadi seorang dokter. Dia tidak peduli dengan lingkungan dan orang-orang yang berada disekitarnya. Dia tidak disukai oleh adiknya, Eriko, karena kepribadiannya, yang menurutnya tidak berperasaan, hampa. Dia juga seorang Ajin. Pengisi suara; Miyano Mamoru.

#2 Kaito



Kaito adalah teman masa kecil Kei yang sudah lama diabaikan. Dia membantu Kei melarikan diri dari pengejarnya setelah mengetahui bahwa dia adalah seorang Ajin. Meskipun Kei belum pernah berbicara dengannya selama bertahun-tahun, setelah dia tahu Kei telah melarikan diri dia langsung memutuskan bahwa dia harus pergi membantu Kei. Dan saat Kei dan Kaito melarikan diri, mereka dihadapkan dengan segudang masalah dan gangguan. Kaito tidak pernah menganggap Kei seorang Ajin, tapi manusia. Pengisi suara; Hosoya Yoshimasa.

#3 Satou



Satou adalah pria tua yang seorang Ajin teroris, yang menyukai video game.  Dia ingin membuat sebuah negera Ajin baru. Dia memberontak dan melawan pemerintahan dengan teror. Semua yang dilakukannya hanya sebatas untuk bersenang-senang layaknya bermain video game. Pengisi suara; Ootsuka Houchuu.

#4 Tanaka Kouji



Tanaka Kouji adalah Ajin kedua yang berhasil ditangkap di Jepang tapi kemudian keluar karena bantuan Satou. Kouji yang menginginkan dimana Ajin dapat hidup bebas bersama manusia, diperdaya oleh Satou, membuatnya mendukung semua rencana Satou yang hanya ingin bermain-main saja. Pengisi suara; Hirakawa Daisuke.

#5 Tosaki Yuu



Tosaki Yuu adalah seorang anggota berpendidikan tinggi kesehatan, ketenagakerjaan, dan kesejahteraan. Dia bermaksud menghentikan rencana Satou untuk sebuah negara Ajin baru. Pengisi suara; Sakurai Takahiro.

#6 Shimomura Izumi



Shimomura Izumi adalah asisten Tosaki. Dia adalah seorang Ajin, dimana para petinggi di Jepang tidak ada yang mengetahuinya. Hanya Tosaki yang megetahui kalau dia seorang Ajin. Alasan dia menjadi asisten Tosaki ialah karena Tosaki pernah membantunya dari masa-masa sulit. Pengisi suara; Komatsu Mikako.

#7 Nakano Kou



Nakano Kou adalah seorang Ajin. Dia tidak bisa mengeluarkan kekuatan sejatinya dari Ajin. Dia yang bergabung secara tidak sengaja karena keadaan, memutuskan untuk ikut dan membantu Kei melawan Satou. Pengisi suara; Fukuyama Jun.

Musik ( 6.3/10 )



Opening Theme:
#1: "Yoru wa Nemureru kai? (????????)" by flumpool

Ending Theme:
#1: "HOW CLOSE YOU ARE" by Mamoru Miyano

Keseluruhan ( 7.9/10 )



Secara keseluruhan anime ini terbilang baik dan rapih. Alur cerita yang terdapat didalamnya sangat menarik, terutama pertempurannya. Pertarungan yang disajikan juga tidak kalah seru dengan ceritanya. Karakter yang terdapat didalamnya juga tidak membosankan. Grafis yang diberikan (3D) memang sedikit berbeda dengan kebanyakan anime lainnya, mungkin buat kamu yang tidak terbiasa dengan grafis 3D ini akan agak malas untuk mulai menontonnya. Tapi saya jamin, sekali kamu menontonnya, kamu akan ketagihan dan penasaran dengan kelanjutan ceritanya. Kualitas gambarnya pun terbilang cukup baik untuk versi 3D. Anime ini cocok buat kamu yang menyukai cerita action.

Quotes: "Saya tidak pernah berteman, saya tidak pernah membutuhkannya, dan saya tidak peduli dengan orang lain. Tetapi, saya ingin membantu."
LihatTutupKomentar