-->

Pengertian Pengisi Suara (Seiyuu) dan Beberapa Idol Seiyuu


Istilah kata seiyuu memang jarang kita dengar dalam kehidupan sehari-hari, apalagi mereka yang tidak menonton anime. Berbeda dengan orang-orang yang bekerja di pembuatan film yang pastinya sudah tau apa itu seiyuu. Banyak teman-teman yang sudah lama menonton anime tetapi tidak mengetahui apa itu seiyuu, bahkan mungkin belum pernah mendengar sama sekali kata seiyuu itu sendiri. Disini saya akan menjelaskan tentang apa itu seiyuu.

Dikutip dari sumber : wikipedia
Seiyu (?? aktor suara), seiyu atau seiyuu adalah sebutan untuk pengisi suara di Jepang. Pekerjaannya mengisi suara untuk anime, permainan video, sandiwara radio, narasi, dan melakukan sulih suara film seri, film cerita, acara televisi impor. Istilah CV yang ditulis di depan nama seiyu adalah singkatan untuk Character Voice (suara karakter). Seiyu sering menyanyikan sendiri lagu dari anime yang dibintanginya. Sebagian di antaranya merilis album sebagai penyanyi J-Pop, menjadi penyiar radio, atau aktor drama di panggung. Seiyu wanita juga menjadi penyanyi, model bikini, atau penyiar radio disebut idol seiyu.

Dengan kata lain seiyu adalah aktor suara atau pengisi suara, dimana seseorang yang pekerjaannya adalah mengisi suara untuk sebuah karakter. Dalam film terdapat istilah dubbing, dimana yang melakukan dubbing ini adalah mereka para seiyu atau pengisi suara.

Seiyuu adalah sebutan untuk pengisi suara di Jepang

 Berikut ini merupakan beberapa Seiyuu yang cukup terkenal :

Takeuchi Junko



Takeuchi Junko merupakan salah satu seiyuu yang namanya sudah tidak asing lagi di telinga otaku terutama pecinta anime naruto. Dia adalah orang yang mengisi suara tokoh naruto. Tidak hanya naruto, sudah banyak karakter yang di isi suara olehnya seperti gon dari anime hunter x hunter, sabo dari anime one piece, dan masih banyak lagi.

Nakai Kazuya



Nakai Kazuya seiyuu yang mengisi suara dari tokoh yang banyak digemari oleh penontonnya, seperti zoro dari anime one piece, hijikata dari anime gintama, souma dari anime god eater, dan masih banyak lagi.

Hanazawa Kana



Hanazawa Kana merupakan seiyuu yang terkenal tidak karena wajahnya yang cantik saja tetapi karena banyak nya mengisi suara untuk heroine atau tokoh utama perempuan, seperti kanade dari anime angel beats!,  shiemi dari anime ao no exorcist, ritsu dari anime bokura wa minna kawaisou, dan masih banyak lagi.
LihatTutupKomentar